Rabu, 10 September 2014

Hadrah MDA Fisabilillah, Tangerang


Terbentuk sekitar tahun 2011 yang di prakarsai oleh Ust.Aminulloh Noer yang saat ini bermukim di Jl. Putrisima 1A Tangerang. Pada awal latihan dilaksanakan di Masjid Al Makmur, tidak jauh dari kediaman beliau. Kemudian dipindah untuk kerumah beliau untuk lebih meningkatkan efisensi latihan.  

Generasi Pertama Hadrah MDA Fisabilillah
Generasi pertama dimotori oleh Tista, Wulan, Dini dan Elda. Kemudian dari mereka muncul regenerasi yang sampai saat ini telah mencapai 3 Generasi. Baik dari golongan anak-anak putra dan putri hingga kaum ibu. Jadwal Latihan pada saat itu hari Sabtu Malam minggu. karena perjalanan yang agak jauh maka para pelatih dari Hadrah Ikhwanusshofa pun kadang suka bermalam di kediaman Ust. Amin.
Kegiatan di luar hadrah pun disana juga aktif, sehingga sholawat-sholawat dan materi rumusan hadrah mampu mereka kuasai dengan baik. 

Bahkan dalam tiap tahunnya, mereka mengadakan berbagai macam lomba seperti Hapalan Surat Pendek dan Festival Hadroh untuk kalangan sendiri. Yang paling berkesan, untuk pengisi acara seperti MC, Tausyiah dan Pembaca Kisah Maulid Nabi SAW dilakukan oleh teman-teman yang masih sangat muda. Banyak diantara mereka yang masih sekolah. Dengan dibantu dan dibimbing oleh Para Pembina dan Pengajar di MDA Fisabilillah menjadikan mereka mandiri, kreatif dan penuh semangat dalam mengisi keseharian mereka dalam Nuansa Islami.

Saat Festival Hadrah Internal di MDA Fisabilillah




Prestasi yang telah mereka raih pun sangat membanggakan. Pernah mendapat penghargaan Juara Harapan Tingkat Junior di Festival Hadrah Majlis Al Itqon di kampung Gaga, Tangerang.
Yang ditunjuk oleh Hadrah Ikhwanusshofa untuk melatih disana adalah Surya Saputra dan Ari Irama. Kemudian diselingi oleh Asay Hanafi, Syaiful Hamdi, Eko Sugiharto, Muamar, Didik Adi Setiawan, Alma Suseno dan Ust. Istikhori

Adapun personil Hadrah MDA Fisabilillah :
   
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar