Senin, 08 September 2014

Hadrah Sa'adatuddarain

Terbentuk sejak tahun 2011 yang bertempat di MA Sa'adatuddarain. Grup ini pada awalnya terdiri dari beberapa anak-anak sekolah yang rajin ikut Majelis Taklim di daerah jakarta seperti Majelis Rasulullah dan Nurul Musthofa. Sehingga sebagian besar teman-teman yang belajar hadrah disini sudah tidak asing mendengar dan mendawamkan sholawat. Pada Generasi pertama terdapat Dua Grup masing-masing yang terdiri dari 1 grup Putra dan 1 grup Putri yang dilatih dan dibina oleh Hadrah Ikhwanusshofa yang diwakili oleh Syaiful Hamdi dan A. Hanafi untuk ditempatkan di MA Sa'adatuddarain.  

Acara Halal Bihalal 24 Agustus 2014 di Ikhwanusshofa
 
Jadwal latihan rutin di hari sabtu pada saat kegiatan ekstrakuriluler menjadikan mereka semakin solid dan kompak. dengan perbendaharaan pukulan yang merujuk ke Pekalongan semakin membuat kaya rasa pada komposisi musik yang berwarna dalam iringan hadrah.
Kegiatan mereka tidak hanya di dalam sekolah. mereka pun aktif mengisi acara di beberapa Majelis Dzikir dan Sholawat seperti di Masjid Al Khairiyah yang bertempat Jl. Haji Samali dalam pengajian yang dipimpin oleh Habib Hamid bin Umar Al Hamid.

Taklim di Masjid Al Khairiyah
Prestasi mereka pun sangat membanggakan, dimana mereka telah berhasil mencetak beberapa Alumni untuk mengajar di beberapa tempat. Ajang Festival pun tak luput dari perhatian mereka dalam menambah dakwah dan syi'ar islam melalui seni hadrah. Dan sampai saat ini para lulusan mereka masih aktif dan menjadi pilar di beberapa majelis Dzikir dan Sholawat.

Saat Acara Festival Samali 9 Juli 2011
 
Hadrah Sa'adattudarain kini sudah memasuki generasi ketiga dengan pembimbing Irfan, Akim, Bagus, Davi, Suhendri, dan Rustam. Simpul mereka pun telah terbentuk dengan baik, seperti di :


  • Duren Tiga dengan pembimbing Irfan, Akim
  • Kuningan Barat dengan pembimbing Irfan
  • SMU Negeri 60 dengan pembimbing Irfan, Akim dan davi 
  • Kaum Ibu di kecamatan mampang dengan pembimbing Irfan, Akim
  • dan terakhir membentuk Grup yang merujuk ke Banjari Jawa Timur bernama Mishbahul Qulub yang beberapa kali mendapat Predikat Juara di beberapa Festival Hadrah Sejabodetabek.


Hadrah Sa'adatuddarain Generasi Pertama



Tidak ada komentar:

Posting Komentar